Minggu, 24 Februari 2008

Pecandu HP lebih banyak dibanding pecandu obat2an

Dengan teknologi jaman yang semakin modernisasi seperti saat ini, perkembangan teknologi semakin pesat dan maju. Saat ini fasilitas yang diberikan oleh sebuah HP sudah semakin lengkap dan fleksibel. Setiap orang juga saat ini banyak yang memiliki HP, mulai dari anak-anak kecil umur balita hingga orang dewasa. Saya pernah melihat pemulung punya HP, orang yang berjualan keliling dengan membawa gerobak juga memiliki HP.
Kini HP sudah menjadi kebutuhan Primer bagi umat manusia. Kecanduan dengan HP juga banyak sekali kasusnya. Seperti contoh: pasti setiap orang tidak akan pernah bosan untuk melihat atau mengecek HP’nya apakah ada sms maupun telepon. Bila tidak ada telepon maupun sms rasanya aneh.
Pada saat ibadah juga HP dapat digunakan sebagai fasilitas oleh iblis untuk mengganggu kita beribadah dan fokus kepada Tuhan. Saya melihat banyak sekali kasus seperti itu. Tidak hanya mengganggu diri sendiri, namun dapat mengganggu orang lain juga. Karena bagi HP yang diaktifkan tanpa dibuat sunyi(silent) nada deringnya, maka akan mengganggu berlangsungnya ibadah.
Efek negatif yang diberikan oleh sebuah HP dapat mempengaruhi daya pikir kita dan membuat seseorang menjadi pecandu HP.
Saran saya: Gunakanlah HP sebaik mungkin dan seperlunya. Maka HP itu akan menjadi sebuah alat komunikasi modern yang positif.

Tidak ada komentar:

Religion

Religion

Bagaimana kesan anda setelah membaca blogspot saya ini?